pamutu

pamutu
Headlines News :
Home » , » warga Batetangnga/Kanang : dua Jempol Untuk KKN UNASMAN (Ramah-tamah KKN Unasman)

warga Batetangnga/Kanang : dua Jempol Untuk KKN UNASMAN (Ramah-tamah KKN Unasman)

Written By achi proletar on Tuesday 30 September 2014 | Tuesday, September 30, 2014

Imformasi seputar Batetangnga
Batetangnga, 30/09/14
MALAM RAMAH TAMAH UNASMAN XXVI
Kuliah kerja nyata yang biasa disingkat sebagai KKN  adalalah sebuah keharusan dalam mengejar penyelesaian SKS dan bertujuan sebagai penuangan teori dari kampuz yang ingin di implementasikan didalam ranah sosial, dikirim ke sebuah wilayah untuk mengabdi dan belajar bagaimana berhadapan dengan masyarakat.

Tepat pada tanggal 18 Agustus 2014 Rombongan KKN Unasman tiba Didesa Batetangnga yang sebelumnya sempat diterima DiKantor Camat Kec. Binuang, rombongan KKN ini yang di Didampingi Langsung Oleh DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) Abdul Latif SH.I. M.Pd bersama dengan 10 Anggota KKN Unasman diterima masyarakat Dikantor Desa Batetangnga dengan sangat gembira.
Tak terasa 45 hari berkiprah di Desa Batetangga maka tibalah waktunya KKN harus kembali lagi Kekampuz untuk melanjutkan study demi untuk mendapatkan sebuah gelar akademik di acara ramah tamah yang dihadiri oleh Berbagai Elemen mulai dari pemerintah desa, civika akademi unasman, tokoh agama, PKK, tokoh adat,  pemuda dan mahasiswa. Dalam sambutan tersebut bapak Kepala Desa Batetangnga Mengatakan “selama ada KKN di wilayah batetangnga belum ada yang mampu menandingi kehebatan Anak-anak yang dibawa asuhan yayasan Unasman karena mereka mampu membuat sebuah terobosan baru kaya ide dan mampu bekerja melaksanakan kerja dengan sangat maksimal” tutur Sumaila Damang Ka.Desa Batetangnga sembari tersenyum-senyum manis. Dan tak lupa juga mengucapkan permohonan maaf kalau dalam wilayah kami ada yang kurang berkenaan dihati anggota KKN

Dikesempatan yang sama juga disampaikan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Abdul. Latif S.H.I  M.Pd “atas nama keluarga besar Unasman mengucapkan terimah kasih atas kebaikan dan ke ikhlasan masyarakat batetangnga karena disambut baik Di desa ini dan ucapan permohonan maaf yg sedalam-dalamnya kalau ada kesalahan yang dilakukan oleh Anak didik kami” ucap Dosen Pembimbing Lapangan dalam sambutanya dan beliau juga mengatakan “sangat berbahagia karena selama ini keluhan dari para KKN unasman selama mereka Ber-KKN diunasman semua adem-adem saja lancar seperti yang diharapkan tidak ada hal yang substansial penghalang dalam Pelaksanaan Kegiatan Mereka ber-KKN disini” begitu juga ketika Kordes (koordinator Desa) Alif menyampaikan dalam sambutanya “sangat bersyukur sekali ber KKN Di Batetangnga karena berkat support dan masukan dan bantuan kepada kami sehingga kami sangat mudah dalam menjalankan Program-program Kami gg ada kekurangan sama skali selama kami disini bahkan pengalaman sangat banyak kami jumpai disini tak terhitung banyaknya yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu”

Begitu juga ketika Tim Imformasi seputar Batetangnga sempat mewancarai Pa. Usman di tempat yang barbeda mengatakan “saya sangat salut Kepada Unasman karena baru KKN unasman yang bisa menembus Wilayah Pamu’tu dan Tallang Bulawan, memang ada si dari kampus lain yang sampai ke Pamu’tu tapi hanya satu, dua kali kesana , untuk tahun ini KKN  memang beda dari sebelumnya mereka mampu menembus kampung terjauh di wilayah kami seperti Pamu’tu dan tallang Bulawan yang klu ditaksir menghabiskan waktu 3 -4 jam perjalanan, dua jempol untuk KKN Unasman” tutur pa.Usman Sembari mengangkat kedua jari jempolx  kepada wartawan Imformasi Seputar Batetangnga. Pa. Usman  yang bukan hanya Guru di wilayah Pamu’tu tapi juga Tokoh yang sangat dihargai di desa tersebut.

Ka. Dusun Tallang Bulawan yang sekaligus juga sebagai kepala sekolah Di Mis tallang Bulawan Mengatakan “sangat senang dengan kehadiran KKN Unasman tersebut karena disamping juga mereka rajin mengunjungi dusun kami mereka juga banyak memberikan imformasi-imformasi dunia akademik yang  sangat dibutuhkan oleh warga dan ini yang pertama kalinya KKN sampai Di Tallang Bulawan mungkin karena terlalu jauh dan medan untuk mencapai wilayah tersebut sangat sukar, tp unasman mampu sampai ke kampung kami dan warga sangat mensyukuri, sayang waktunya terlalu sedikit hanya 45 hari sehingga kita juga harus berpisah dengan KKN Unasman” tutur syarifuddin disela-sela Penyerahan Hadiah Oleh Unasman yang seligus juga Kepala sekolah Mis Tallang bulawan sebagai Juara Umum lomba yang diadakan Oleh KKN.

Pertemuan selalu diselipkan dengan kata perpisahan dan mungkin perpisahan adalah langkah untuk menuju pertemuan kembali, untuk unasman kami dari semua keluarga Batetangnga Mengucapkan terimah kasih atas pengabdian kalian selama ber KKN di Wilayah Kami, itulah kalimat penutup yang disampaikan Pa’Usman Dimalam ramah tamah KKN Unasman.

Oleh

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Imformasi Seputar Batetangnga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger