pamutu

pamutu
Headlines News :
Home » » Batetangnga, Dusun Penanian Akhir tahun kembali dilanda lanjir

Batetangnga, Dusun Penanian Akhir tahun kembali dilanda lanjir

Written By achi proletar on Thursday 2 January 2014 | Thursday, January 02, 2014



Batetangnga, 30 Desember 2013
Akhir tahun Penanian kembali dilanda lanjir
 oleh
Awwi Putra Penanian


Akhir tahun seperti biasa dalam tahun-tahun sebelumnya selalu ditutup oleh musim hujan diwilayah tersebut, tapi akhir tahun ini berbeda yang dirasakan oleh dusun penanian desa batetangnga kecamantan binuang, karena mereka harus berjumpa dengan banjir.


Hujan yang dimulai dari pagi jam 08 sampai jam 02 siang ini tentu membawa kerugian yang besar bagi desa batetangnga kejadian seperti ini sudah sangat sering terjadi dalam setiap musimnya


Banjir ini berawal dari luapan sungai binuang karena dianggap tanggul tidak mampu lagi menahan besarnya luapan maka penanian menjadi tempat tertampungnya sungai tersebut sehingga ternak sawah dan rumah harus menjadi korban dalam peristiwa ini.


“Meskipun dalam hal ini tidak ada korban jiwa tapi peristiwa ini tak bisa dibiarkan terus menerus terjadi karena peristiwa seperti ini sangat berbahaya kalau tidak ada antisipasi yang harus segera dilaksasnakan,” tutur salah satu tokoh penanian yang sempat ditemui tim Imformasi seputar batetangnga.



“Usulan untuk menindak lanjuti ke pemerintah daerah terus dilaksanakan tapi tidak ada hasil yang memuaskan karena banjir tetap saja terjadi, memang pencegahan masuknya air kewilayah dusun penanian ini pernah masuk tapi tidak bisa bertahan lama karena hanya beberapa kena air tanggul itu sudah jebol bahkan tanggul dibawah oleh air sungai,” kata tokoh masyarakat yang ada diwiliyah tersebut.


“Harapan kami selaku tokoh masyarakat yang ada didesa Batetangnga dusun penanian sangat mengharapkan adanya perhatian pemerintah yang serius  dan bisa duduk bersama untuk membicarakan tentang kondisi masyarakat penanian agar dalam pengelolaan kerja tidak sia-sia dalam pencegahan luapan air tersebut,” tegasnya.


"Masyarakat sangat trauma dengan kejadian seperti ini karena besar kemungkinan akan ada korban jiwa yang melayang oleh peristiwa tersebut, bukan tidak mungkin, kalau luapan air terus bertambah akan sangat memungkinkan korban jiwa akan terjadi," menurutnya.


untuk lebih jelasnya soal penanian bisa juga simak berita dari penanian

berita terkait soal penanian

dan untuk Fhoto Banjir dapat anda liat di
disini

fhoto-fhoto banjir penainan
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Imformasi Seputar Batetangnga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger