pamutu

pamutu
Headlines News :
Home » » Demi Keamanan Pelantikan, 650 Personil Polisi-TNI dikerahkan

Demi Keamanan Pelantikan, 650 Personil Polisi-TNI dikerahkan

Written By Unknown on Monday 6 January 2014 | Monday, January 06, 2014


POLEWALI MANDAR, Imformasi Seputar Batetangnga

Bupati Polewali Mandar, Sulawesi Barat terpilih, periode 2014-2019, Andi Ibrahim Masdar dan wakilnya Natsir Rahmat akhirnya dilantik secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh, Selasa (7/1/2014).

Pelantikan yang dilakukan Anwar mewakili Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi digelar di Lapangan Pancasila.

Sebelumnya diberitakan, pemilihan bupati Polewali Mandar yang digelar 8 Oktober 2013 lalu sempat diwarnai sengketa antara para kontestan pilkada. Tujuh dari delapan pasangan calon yang bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Polewali Mandar menggantikan Bupati dua Periode Ali Baal Masdar sempat menggugat Ibrahim Masdar. Gugatan tersebut pun dilayangkan ke Mahkamah Konstitusi.

Namun gugatan tujuh pasangan calon yang kalah itu ditolak MK, dan Ibrahim-Natsir tetap memenangi pilkada.

Andi Ibrahim yang diusung Partai Golkar menggantikan kakaknya sendiri, Andi Ali Baal Masdar yang mengakhiri dua perode masa jabatannya sebagai Bupati pada 7 Januari 2014.

Sejumlah pejabat, termasuk enam bupati di Sulawesi Barat menghadiri upacara pelantikan ini. Meski tak ada indikasi gangguan keamanan, namun pengamanan dilakukan dengan ketat. Tak kurang dari 650 personel TNI-Polisi termasuk pasukan Brimob disiagakan di sejumlah lokasi termasuk titik-titik yang dinilai rawan. Misalnya, Kantor KPU, Kantor DPRD, Kantor Pemda dan sejumlah titik persimpangan jalan menuju lokasi pelantikan.

Kabag Ops Polres Polewali Mandar, Kompol Darwis usai menggelar rapat koordinasi pengamanan pelantikan di Mapolres Polewali Mandar kemarin mengatakan, selain pengamanan berlapis, arus kendaraan dari empat jalur menuju Lapangan Pancasila, dialihkan ke jalur lain.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Imformasi Seputar Batetangnga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger