pamutu

pamutu
Headlines News :
Home » , , » Panen Durian Montong (Otong)

Panen Durian Montong (Otong)

Written By achi proletar on Friday 20 March 2015 | Friday, March 20, 2015

PANEN DURIAN MONTONG "OTONG"
Batetangnga.. setelah kemarin habis makan durian lokal kini pindah kesebelah menikmati durian montong atau sering orang mengatakan durian otong. 14/03/2015.

Para petani yang ada dipunjak gunung pusuk (buttu pusuk) telah memasuki musim panen durian montong/otong, sudah empat hari ini mereka panen dan terlihat motor kombek mereka mengangkut dari gunung pusuk ke rumah mereka (kampung). kata azhar, salah satu yang punya kebun diatas menuturkan kalau untuk mengangkut durian montong/otong tidak biasa diangkut sekaligus, soalnya untuk alat pengangkut (karanjeng) selalunya tidak muat karena durian terlalu kebesaran, beda dengan durian lokal meskipun empat puluh biji tetap muat tapi kalau durian montong/otong bisanya lebih dari sepuluh.
tadi siang kami bertemu dengan Papa naila atau ponding juga menuturkan, kalau mau makan durian montong/otong kegunung pusuk saja, sepuasmu makan durian montong/otong tapi jika mau dibawa pulang harus dibeli dooong, saling pengertian juga. apalagi jika saya sendiri bawa duriannya dari atas pasti harus dibeli. (sudah diluar dari gunung pusuk maka harus nego dengan harga). tutur papa naila/ponding.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Imformasi Seputar Batetangnga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger