pamutu

pamutu
Headlines News :
Home » , » SUDAH MURAH, PEMBELIPUN TIDAK ADA (BUAH LANGSAT)

SUDAH MURAH, PEMBELIPUN TIDAK ADA (BUAH LANGSAT)

Written By achi proletar on Friday 20 March 2015 | Friday, March 20, 2015

Sudah Murah, Pembelipun Tidak Ada "Buah Langsat"
Batetangnga.. Sudah beberapa bulan ini masyarakat Desa Batetangnga yang ingin manjat buah langsatnya untuk dijual dipedagangn harus mengurung niatnya karena kurangnya pedagang langsat yang masuk membeli, satu hari sebelum manjat harus cepat mendaftar peti langsat (patti) karena kalau tidak cepat maka tidak akan kebagian peti langsat.. 16/03/2015

Setiap hari buah langsat semakin turun harganya, untuk harga hari ini Senin 16/03/2015 Rp. 1500 dan harga tersebut masih akan turun, banyak para petani tak menyesalkan jika harga buah langsat turun karena mereka mengetahui jika musim buah langsat tahun ini mendunia, eee maksunya serentak dengan daerah - daerah lain, yang paling mengecewakan oleh petani adalah tidak adanya pembeli buah langsat atau pedagan langsat.

Disisi lain ada juga petani sangat dirugikan dengan semakin hari harga buah langsat merosot karena mereka pembeli buah yang masih ada dipohonnya (panggalli lolok). ada juga petani mengatakan jikalau harga buah langsat terus turun maka sebaiknya kita ajak orang kota datang makan lansat (dipangundanganni) dari pada buah langsat berjatuhan mending undang orang kota asalkan dia yang manjat dan meskipun kita manjat kemudian dijual dengan harga murah maka pemilik buah langsat akan mengganti rugi, contoh, kalau harga buah langsat 1000, pemanjat 500, pengangkut 200, yaaa maka sipemilik langsat dapat 300 + dikasih makan pemanjat/pengangkut .. tutur sebagian para petani..

Tim Imformasi Seputar Batetangnga
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Imformasi Seputar Batetangnga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger