pamutu

pamutu
Headlines News :
Home » » Setahun Ini Jembatan Binuang Ambrol 7 Kali

Setahun Ini Jembatan Binuang Ambrol 7 Kali

Written By Unknown on Friday 13 December 2013 | Friday, December 13, 2013

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com - Jembatan Binuang, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, yang merupakan satu-satunya penghubung dengan Sulawesi Selatan sudah tujuh kali ambrol dalam setahun ini.

Dua pekan lalu, jembatan ini juga ambrol di beberapa titik. Akibatnya lalu lintas jalur trans Sulawesi itu terputus. Kerusakan dua pekan lalu itu sudah diperbaiki, namun hari ini, Kamis (12/12/2013), jembatan itu ambrol lagi di tiga titik.

Rusdin, sopir angkutan antardaerah di Pinrang ini menyebutkan, jembatan ini sudah berkali-kali rusak dan membahayakan keselamatan pengguna jalan. Menurut dia, perbaikan jembatan terkesan asal-asalan dan tidak memperhitungkan keamanan konstruksi.

“Bayangkan baru pekan lalu diperbaiki, hari ini rusak lagi. Malah memutuskan jalur lalu lintas. Pengerjaan jembatan yang asal-asalan bukannya memberi kenyamanan dan keselamatan bagi pengguna jalan, malah mengancam keselamatan mereka. Masak di tengah jembatan cornya berbentuk gundukan mirip gunung. Jalau ada pengendara memacu kendaaan bisa-bisa terlempar atau terguling,” ujar Rusdin.

Rusdin mengaku mobilnya sempat kehilangan keseimbangan lantaran melintasi gundiukan di tengah jembatan yang tidak diperhatikan sebelumnya.

Agar bisa dilalui dan jalur trans Sulawesi terhubung kembali sejumlah warga dan pengendara terpaksa bergotong royong membenahi jembatan agar bisa segera dilalui. Tak ada beton warga pun berusaha mencari kayu batu dan pohon kelapa agar bisa digunakan untuk menutup lobang jembatan yang ambrol .

Sumber : Kompas.com

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Imformasi Seputar Batetangnga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger