pamutu

pamutu
Headlines News :
Home » » Rawa Bangun Di batetangnga

Rawa Bangun Di batetangnga

Written By achi proletar on Wednesday 18 December 2013 | Wednesday, December 18, 2013

Rawa Bangun Di batetangnga
Oleh
 Achi-Proletar


Disulawesi  Barat tepatnya di Polewali Mandar ada Rawa Bangun. Berada di Dusun Biru, Desa Batetangnga Kecamatan Binuang, tempat yang sejuk ini dapat menjadi salah satu pilihan bagi anda yang berkunjung ke Polewali Mandar.

rawa bangun ini tidak pernah sepi dari pengunjungnya karena sangat cocok ditempati bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu untuk bersantai Di tempat ini pengunjung dapat refres diri dengan suasana alam yang indah. Di beberapa tempat terdapat kolam pemeliharaan ikan dan di atas kolam terdapat beberapa buah gazeebo bambu. 

Di kawasan Rawa Bangun terdapat banyak pohon durian, langsat dan rambutan yang menambah keasrian dan sekaligus juga rawa bangun memperkenalkan  penghasilan masyarakat disana (Desa Batetangnga) seperti Buah-buahan.

Dalam perjalanan menuju ke lokasi tempat Rawa Bangun  tersebut yang hanya berjarak kurang lebih 8 kilometer dari Polewali, ibukota Kabupaten Polewali Mandar, para pengunjung akan diperlihatkan dijalan pohon durian langsat dan rambutan yang siap menjadi tontonan yang gratis menambah keindahan tersendiri bagi setiap pengunjungnya. Rawa bangun ini yang identik  dengan gasebo ala bambu ini tidak lupa membawa para pengunjung menjadi semakin menambah keindahan alam ini


Dengan harga yang relatif terjangkau, pengunjung dapat menikmati kuliner lokal seperti Ikan Mas atau ikan Nila (Bakar/Goreng), Ayam dan  Bebek. Di dalam Kawasan yang luasnya sekitar 3 ha ini terdapat beberapa fasilitas antara lain; Kolam memamncing, Kolam Renang bagi anak-anak, Permandian alam, Mushollah, Karaoke dan lain-lain
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Imformasi Seputar Batetangnga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger