pamutu

pamutu
Headlines News :
Home » » SALU BAKKA (SUNGAI BAKKA) TEMPAT MENCARI REJEKI

SALU BAKKA (SUNGAI BAKKA) TEMPAT MENCARI REJEKI

Written By Unknown on Tuesday 10 December 2013 | Tuesday, December 10, 2013



SALU BAKKA (SUNGAI BAKKA) TEMPAT MENCARI REJEKI

 selasa, 10 Desember 2013

Salah satu sungai yang ada di Desa Batetangnga/kanang dimanfaatkan sebagaian masyarakat terutama oleh ibu - ibu untuk mencari nafkah untuk menambah penghasilan demi memenuhi kebutuhan keluarga, terkadang juga dari anak membantu sang ibu jika pulang sekolah dan bapaknya pun biasa membantu jika tak ada lagi kerjaan..

Para ibu - ibu yang memulai aktifitasnya di sungai dipagi hari untuk mencari krikil dan di angkut di pinggir jalan dan mereka pulang pada saat sore hari, mereka juga terlihat beristirahat pada saat waktu sholat dan setelah sholat mereka melanjutkan lagi untuk mengankut krikil dari sungai ke kepinggir jalan..

Mereka bekerja dengan penuh semangat dan terlintas di wajah mereka yang penuh dengan senyuman, tawa dan canda di benak parah ibu - ibu yang asik mencari krikil di sungai, mereka juga asyik berbincang dengan satu sama lain sambil tangan mereka tak henti untuk bergerak mengerok butiran - butiran batu yang ada di sungai..

Sungai bakka yang ditempati oleh sebagian masyarakat Desa Batetangnga/kanang untuk mencari rezeki adalah pertemuan sungai dari permandian biru dengan permandian air terjun yang ada di dusun passembarang..

Salah satu supir menjelasakan bahwa dalam satu truk itu saya beli seharga tiga ratus ribu rupiah/300.000 dari masayarakat yang mencari krikil di sungai.. komentar anda..??

Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Imformasi Seputar Batetangnga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger