pamutu

pamutu
Headlines News :
Home » , » meningkatkan perekonomian di daerah pamu'tu desa batetangnga

meningkatkan perekonomian di daerah pamu'tu desa batetangnga

Written By achi proletar on Sunday 1 December 2013 | Sunday, December 01, 2013

Meningkatkan Perekonomian di Daerah Pamu'tu Desa Batetangnga
By : Ridwan

suasana yang ada di daerah pamu'tu, Desa Batetangnga sangat strategis menjadikan salah satu wisata unggulan dengan mengembangkan alam yang ada di wilayah tersebut.

dengan alam yang dingin dan jika malam dan subuh menjelang, terkadang embun turun menyelimuti tempat itu.

jika Daerah Pamu'tu betul-betul di kelola dengan baik dengan mendorong masyarakat yang ada ditempat itu untuk bekerja secara kelompok untuk lebih mempercantik atau alamnya dikelola dengan baik, karena tanah yang ada di wilayah tersebut sangat subur, bisa di kelola dengan menanam sayur atau buah-buahan hingga menjadi salah satu daya tarik orang untuk datang ketempat tersebut.

terkadang juga dari pemuda dan organisasi Desa Batetangnga selalu mengadakan Baksos atau pendidikan karena mereka menganggap bahwa tempat itu sangat strategis untuk mengembangkan bakat yang ada pada kader karena suasana alamnya yang indah dan seruh untuk mengadakan permainan andalam (out boon).

salah satu hambatan untuk menempuh tempat itu adalah tidak baiknya jalan, apalagi jika hujan tibah terkadang kendaraan roda dua tak bisa untuk menembus karena jalan yang becek dan rusak. apalagi jika mobil karena kendaraan roda empat hanya sampai pada daerah galung yg sekarang diganti menjadi Dusun Eran Batu dan selebihnya bisa di lalui dengan berjalan kaki dan kendaraan roda dua saja. dari Daerah Galung menuju Daerah Pamu'tu jaraknya sekitar 1 km, tapi perlu diketahui bahwa jarak 1 km untuk tibah di daerah pemu'tu harus mendaki gunung.

peran pemerintah dan masyarakat sangat diharapkan untuk mendorong perbaikan jalan agar pembangunan di daerah tersebut dapat lebih memudahkan serta pemerintah mengasosialisasi agar warga setempat dapat berperan aktif didalamnya untuk dapat mewujutkan wisata alam yang ada di sana. dan sekaligus dengan meningkatnya pengunjung yang ada di-Daerah tersebut maka diyakini peningkatan Daerah Pa'mutu akan mengalami peningkatan,
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Imformasi Seputar Batetangnga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger